Pulang adalah keputusan menumpas rindu. Pulang, untuk manyapa lebih akrab orang-orang terdahulu. Meretas waktu bukankah selalu mendulang haru?

Jum’at (11/05) lalu aku berkesempatan mengikuti acara PLN Mengajar. Sebuah program yang bertujuan untuk membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan ini dilaksanakan oleh unit PLN secara nasional.

Pada kesempatan kali ini, General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Agung Nugraha hadir menjadi inspirator atau guru sehari di SMA Negeri 08 Yogyakarta. Sebanyak 256 siswa kelas 2 hadir mengikuti kelas Pak GM di Aula sekolah di Jl. Sidobali No.1, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta.

Program ini dikhususkan pada alumnus sekolah untuk bisa memberikan motivasi dan role model kepada adik tingkat yang masih menimba ilmu saat ini. Tak terkecuali, Agung yang merupakan alumnus SMA Negeri 8 Yogyakarta Tahun 1987. Agung memanfaatkan waktu kini untuk berbagi inspirasi pengalaman pada saat bekerja di PLN tentang bagaimana bekerja keras dalam melakukan pelayanan dan melistriki di nusantara. Ia juga berbagi mengenai kesuksesan dalam memperoleh prestasi disekolah serta hingga saat ini.

“Bahagia dalam menjalani sesuatu dan menggapai cita-cita agar bisa meraih kesuksesan itu penting. Jadi Bahagia dulu agar kita enak melangkah menggapai cita-cita,” Tegas Agung.

Dengan tema “Terangi Bangsa Dengan Pendidikan”, Agung berbagi pengetahuan mengenai asal usul listrik, Contact Center PLN 123 dan pengetahuan kelistrikan lainnya sehingga diharapkan dapat membuat siswa memiliki wawasan, kontribusi, kepedulian tentang ketenagalistrikan.

Agung menyerahkan dana CSR secara simbolis. Dokpri

Drs. Suhardi, selaku wakil kepala sekolah SMA Negeri 8 Yogyakarta bidang kesiswaan  menyampaikan terima kasih telah menjadikan sekolahnya sebagai tempat PLN Mengajar dan menyatakan bahwa program mengajar ini sangat bagus, bermanfaat dan berharap bisa memotivasi siswa untuk bisa belajar giat dan bekerja keras meraih sukses. Dia juga  berterimakasih atas bantuan CSR yang sudah diberikan dari PLN berupa 2 unit komputer dan 4 unit printer yang sangat bermanfaat untuk menunjang program program disekolah.

Suasana semakin mengharu biru dan spesial saat Sri Ruspita Murni dan Tri Siyarni, 2 guru pensiunan SMAN 8 Yogyakarta selaku mantan guru Agung hadir tanpa sepengetahuan Agung. Beliau berdua juga turut memotivasi siswa agar belajar dengan giat hingga dapat mengikuti jejak Agung bahkan lebih.

Saksikan keseruan PLN Mengajar di SMA N 8 Yogyakarta:


PLN Mengajar yang merupakan program PLN secara nasional ini juga dilaksanakan di beberapa sekolah pada wilayah PLN Jawa Tengah & DIY. Dengan total 4 sekolah selain SMAN 8 Yogyakarta, PLN Mengajar dilaksanakan juga di SMAN 2 Yogyakarta dengan inspirator  Eric Rossi, Manajer PLN Area Yogyakarta, SMAN 1 Temanggung dengan inspirator Tri Prantoro, Manajer Perencanaan PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, dan SMPN 1 Karanganyar Kebumen dengan inspirator Atmoko Basuki, Manajer Area Magelang.

Dalam program ini PLN juga memberikan bantuan pendidikan melalui CSR sejumlah total Rp.129.250.000 untuk 4 sekolah tersebut. Salam Listrik.

Share

2 thoughts on “Bahagia dan ‘role model’ sebagai Kunci Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*