Busana Nusantara-Bicara busana tak ada habisnya apalagi bila dibincangkan bersama perempuan. Makhluk satu ini seakan selalu bingung memilih busana ketika hendak pergi. Tak heran juga jika suatu saat berkata, “aku tak punya baju”-padahal koleksinya hampir membuat almari jebol.

Bicara soal busana, nusantara ini memiliki banyak ragamnya. Padu-padan motifnya pun menjadi incaran para perancang busana.

Mereka berlomba-lomba mempertahankan nilai nusantara namun tak meninggalkan nilai kekinian. Apalagi model-model yang bisa dipakai untuk acara apa saja.

Nilai penting dalam berbusana selain motif, desain, tentu juga kenyamanan kain. Sebagai perempuan yang selalu aktif saya memilih busana yang mudah menyerap keringat, adem, dan lembut di kulit.

Desain yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua menjadi pilihan utama saya. Maklum usia tanggung yang tak kunjung bertemu jodoh membuat saya rada bias dalam memilih pakaian.

Apalagi saya juga sering memandu acara formal atau juga menghadiri acara makan malam bersama kolega. Busana menjadi pokok fokus utama selain riasan wajah.

Tidak semua brand memiliki desain busana nusantara. Sejak beberapa lalu saya didaulat memandu acara peragaan busana, kenallah saya dengan luriko.

Luriko merupakan brand lokal Yogyakarta yang mengangkat kain-kain nusantara. Keragaman motif dipadupadankan dengan kain lurik. Desainnya juga tidak monoton meski potongannya sederhana. Namun mampu menunjukkan sisi elegan si pemakai.

Selain kainnya, luriko juga melibatkan para penenun dan penjahit lokal-Yogyakarya dan sekitarnya. Jadi, nilai busana nusantara pada ruliko tidak perlu ditanyakan lagi.

Sahabat kata bisa berkunjung ke Gendhis Bag untuk melihat koleksi luriko, lho. Alamatnya di Jalan Ringroad Barat, RT. 04 /25, Desa Ngawen, Trihanggo, Gamping, Trihanggo, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291. Sebelah timur selokan mataram. toko buka jam 09.00-20.00 wib setiap hari.

View on Path

*Foto di atas dokumen dari luriko.

Share

6 thoughts on “Busana Nusantara Luriko untuk Mama Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*