Hai, Sahabat Kata…
Masih nuansa Syawalkan, ya. Elzha ucapkan Minal ‘aidzin wal fa idzin ya… Semoga kesalahan dan dosa kita telah disucikan di bulan nan fitri ini. Aamiin.

Bagaimana dengan #liburlebaran kali ini, mudah-mudahan berkesan. Ohya, kemarin sempat gak, mampir ke Trick Eye Museum? Gak kebayang deh, pasti ramai banget. Nah mumpung sisa THR masih ada, aku sarankan segera ke sana. Biar kalian makin hitz  :). Kuy, baca sampai tuntas biar sahabat kata punya gambaran mau bawa apa dan bergaya bagaimana di sana.

Setelah sukses dan populer di kalangan Masyarakat Indonesia, khususnya wisata dalam Kota Yogyakarta dengan menampilkan alternatif wisata berupa desain grafis yang inofatif, baru, dan unik sejak 2013. Menjelang Lebaran 2017, De MATA Maris Indonesia kembali menyuguhkan wahana wisata kekinian dengan konsep yang berbeda, entertaining dan spektakuler, dengan nama DWALIK.

 

Sababat kata jangan Geje kaya Mak Aya gitu yes. Jadinya kan aneh. Ini juga diambil pakai Azus Zenroom milik primastuti Satrianto (yang ngeramasin aku) oleh Mas Guide D’walik

 

DWALIK, wisata dalam kota Yogyakarta menampilkan sekitar 30 ruangan dengan berbagai tema dalam setting ruangan terbalik. Semua property ditata secara terbalik, sehingga pengunjung seolah-olah berada di permukaan atas atau di dinding ruangan. Tema ruangan yang ada di D’WALIK mulai studio musik, disko, bengkel, olahraga, baby room hingga angkringan, dan lain-lain. D’WALIK akan memenuhi hasrat sahabat kata untuk berfoto dengan gaya dan pose yang gokil, interaktif dan ekspresif.

Sahabat kata bisa mencoba mengeksplorasi Horor Room, yang mengusung tema ruangan rumah sakit jiwa yang kosong, mengerikan dan ceceran darah, banyak serangga. Lengkap dengan properti tengkorak, memberikan kesan yang sangat mengerikan. Rasakan sensasinya berfoto di Horror Room pasti tidak akan bisa dilupakan. Tapi, jika takut mending pilih ruang yang lain. Hahaha.

Tidak kalah dengan Horror Room, ada juga ruangan Ruangan Disko yang dibentuk sebagai Ruang Anty-Gravity diatur sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjung yang berfoto. Berbeda pula ruangan Barber, yang dibuat ruangan 90°, ruangan ini siap mengajak pengunjung berjungkir balik untuk bisa membuat foto yang paling ekspresif.

Ruang angkringan, lengkap dengan gerobak dan bungkusan nasi kucing, dan anglo, layak dicoba. Pengunjung bisa berinteraksi dengan property yang ada di setiap ruangan, bergaya dan berekspresi suka-suka.

D’WALIK wisata dalam Kota Yogyakarta juga dilengkapi dengan fasilitas De MATA Studio dengan teknologi greenscreen. Berbeda dengan greenscreen yang ada di Wahana De MATA 2, De MATA Studio kali ini mengangkat tema yang cukup anti-mainstream dengan menawarkan editing yang lebih menarik. Ada juga paket foto bagi pengunjung yang menginginkan berfoto dengan potografer profesional.

Tidak hanya Pembukaan wahana baru D’WALIK, di Museum De ARCA juga terdapat penambahan delapan patung baru, diantaranya Avatar Jack & Neytiri, dengan tinggi hampir 3 meter siap berfoto dengan pengunjung. Didukung dengan 3D Artworks khas De MATA tentunya semakin mendukung latar berfoto. Tokoh Star Wars, Darth Varder juga kini siap diajak berselfie bersama.

 

Ini Manusia terbesar di Dunia. Diambil Pakai Zenroom milik dan oleh Primastuti Satrianto. Pakai zoom in 20 kali.

 

Tidak mau ketinggalan, Wolverine dengan cakar besinya juga ada di De ARCA Museum. Ingin berfoto dengan Sultan Kosen, manusia tertinggi, atau berfoto dengan Chandra Dangi, manusia terpendek, atau malah bersama Manuel Uribe, manusia tergemuk di Dunia ? Di De ARCA bisa lho.

 

Avatar ini juga dipotret pakai Azus Zenroom milik Primastuti Satrianto oleh Mas-mas Guide De Arca

 

Ada juga yang baru di De ARCA, Aplikasi AR De ARCA turut diluncurkan. AR De ARCA memberikan informasi kepada pengunjung mengenai patung-patung yang ada di De ARCA. Aplikasi AR dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Menurt Mbak Thea dan Mas Warli, bagian Marketing De MATA Maris Indonesia, “Untuk harga tiket, flat.” Pengunjung cukup merogoh kocek Rp. 120.000,- pada Senin-Jumat dan Rp. 140.000,- pada Sabtu, Minggu, Hari Libur. Tenang saja, pada Senin-Jumat, sebelum jam 3 sore, pengunjung bisa menikmati promo happy hour dengan harga Rp. 100.000,-. Pengunjung sudah bisa menikmati keempat wahana yang ada.

Kapan lagi, piknik yang teduh, kekinian, dan bisa untuk segala usia wisata dalam kota Yogyakarta. Cuss, pilih waktu yang tepat, ya! Selamat berpiknik, jangan lupa bagi pengalaman kalian di kolom komentar.

Share

1 thought on “D’WALIK Hadir Lengkapi Wisata dalam Kota Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*