Festival Indonesia Festival 2018-Negara kita sungguh kaya dengan ragam festival yang diselenggarakan oleh berbagai pihak yang tersebar di seluruh pelosok tanah air. Beragam festival itu berhasil tampil menjadi ciri dan atraksi utama di setiap daerah. Inilah yang akan dirangkum melalui Festival Indonesia.

Festival-festival yang kreatif itu telah memberikan kontribusi dalam upaya menarik wisatawan dari berbagai tempat sekaligus menghibur warga. Mengingat beraneka dan masif festival yang ada di seluruh Indonesia, Kementerian Pariwisata akan mengambil peran serius menghadirkan “Festival Indonesia Festival” (FestInFest).

Kemenpar berinisiatif menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan menghimpun berbagai potensi, pengalaman, dan kerja sama festival di seluruh Indonesia agar efektif, semarak, dan optimal. Melalui “Festival Indonesia Festival” ini semua potensi festival akan berada dalam satu panggung pemangku kepentingan, baik pemerintah, sponsor, maupun audiens. “Festival Indonesia Festival” juga jadi ajang penting untuk menyusun kalender kegiatan (Calender of Events) festival yang bersifat nasional dan menyeluruh.

Suasana Pameran dan Eksposisi Wonder Festival

Kegiatan “Festival Indonesia Festival” ini tampil dalam wujud pameran, pertunjukan, seminar, dialog, pemutaran film, kuliner, dan mini-karnaval. Sahabat Kata secara khusus dapat menikmati sajian kesenian dari Sepuluh Destinasi Prioritas, tentu dengan narasi dan temanya masing-masing.

Sahabat Kata bisa menikmati semarak di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, tempat bersejarah bagi pertemuan para pendiri bangsa saat menggagas ide kebangsaan pada tahun 1920an. Diharapkan melalui “Festival Indonesia Fetival” ini, semua pemangku kepentingan pariwisata dapat mengoptimalkan derap langkah untuk menyongsong masa depan. Agar terjalin orkestrasi padu dalam harmoni dari semua elemen potensi dan energi insan pariwisata yang ada di tanah air.

Sambutan Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Pagi ini Festival Indonesai Festival 2018 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisatam, Pak Arief Yahya dan Ibu Esthy Reko Astuti, Ketua Pelaksana C0E 2018. Mengusung tema “Celebration of Life” Festival Indonesia Festival 2018 tercermin dalam festival dan mendorong keterlibatan partisipasi warga. Istimewa sekali pada tahun 2018 ini ada 100 even unggulan terpilih (yang diusulkan oleh daerah dan lolos kurasi oleh tim Calender of Event) serta 10 even nasional yag telah masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia (CoE WI).

Rangkaian acara Festival Indonesia Festival 2018 pagi hari dimeriahkan dengan konser musik di Balairung Soesilo Soedarman. Pada waktu bersamaan juga digelar Pameran dan Eksposisi 100 Wonder Fesrival di Lobi Nusa Indah, Gedung SApta Pesona yang berlangsung dari jam 09.00-21.00 WIB.

Hiburan dari Ayu Laksmi pada acara Fest ini Fest 2018 bertempat di Balairung Soesilo Soedarman 30 Januari 2018.

Acara lanjutan diskusi CoE dan VIWI 2018: Orientasi dan Kebijakan dengan pembicara Hariyadi Sukamdani (Ketua VIWI 2018) dan Esthy Reko Astuti. Setelah makan siang akan doilanjutkan dengan Platform dan Kerjasama Pemasaran Digital Travex (Pembicara Samsriyono); Program dan Jaringan Genpi (Pembicara Muh Noer Sardono); dan Jaringan Kerja Fesstival dengan Pembicara Taufik Rahzen. Acara akan ditutup dengan Table Top dan Tayangan Ragam Even.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*