JIFFINA 2018-Sore tadi, sebenarnya tidak hanya 3 orang dalam foto ini. Ada ratusan undangan yang hadir dalam acara Launching Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) 2018, Jumat (26/1) malam.

Mengusung tema “Indonesia Original Unique Furnitur & Craft Product” diharapkan JIFFINA ke depan akan menjadi rujukan pusat pameran furniture & craft terbesar di ASEAN seperti yang disampaikan Endro Wardoyo, Ketua OC JIFFINA 2018.

Nah, fyi sahabat kata bahwa JIFFINA adalah salah satu event penyumbang pendapatan daerah melalui aktivitas ekspor, kerenkan.¬†ūüėé Hal ini disebabkan dari keunikan desain, material, proses, serta adanya sentuhan budaya dalam proses pembuatannya.

Jumat (26/01) malam di Royal Ambarrukmo Hotel, Gubernur DIY- Sri Sultan HB X hadir dalam Launching Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) 2018. Sri Sultan HB X berharap agar orisinalitas dan keunikan dari produk-produk mebel dan kerajinan Indonesia yang akan ditampilkan dalam @jiffinaindonesia 2018 mendatang dapat menaikkan transaksi menjadi 100 juta dollar dibandingkan gelaran JIFFINA 2017 yang mencapai 90 juta dollar.

Lebih lanjut Gubernur DIY menyatakan bahwa dengan waktu penyelenggaraan JIFFINA 2018 yang berurutan dalam rangkaian International Furniture Show In Asia Circle, dapat lebih mendukung tercapainya target transaksi.

“Dengan mengangkat tema Indonesia Original Unique Furniture and Crafts Products, menegaskan bahwa kekuatan craftmenship manusia, kekayaan serta keragaman sumber bahan baku. Orisinalitas yang khas dan otentik adalah kekuatan daya tawar industri mebel dan kerajinan di sini. Jika kekayaan resources ini didukung oleh desain yang sesuai dengan segmen pasar negara yang dituju niscaya produk-produk kita akan diminati oleh para buyers dunia,” ungkap Gubernur DIY.

Menurut Ngarsa Dalem, pasar domestik perlu digarap optimal untuk mengimbangi ekspor mebel yang belum mencapai target di tahun 2017 dengan menggandeng asosiasi pengusaha properti agar bisa memasok kebutuhan mebel dan kerajinan.

Launching JIFFINA 2018 ditandai dengan pemukulan dondong-alat musik pukul dari Jawa Timur oleh Gubernur DIY yang didampingi oleh Ketua OC JIFFINA 2018, Ketua Forum JIFFINA Jawa-Bali, Perwakilan Kementerian Perindustrian, Wakil Bupati Sleman dan anggota Forum JIFFINA Jawa-Bali.

Seremonial kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari Gubernur DIY kepada Ketua Forum JIFFINA Jawa-Bali, dan dilanjutkan kepada Ketua OC JIFFINA 2018.

Target peserta JIFFINA 2018 sebanyak 300 dan pendaftaran masih dibuka sampai saat ini untuk peserta asal Jawa-Bali. Kegiatan internasional yang memasuki tahun ketiga ini akan dilaksanakan pada 10-13 Maret 2018 di Jogja Expo Center. Selengkapnya http://www.jiffinainternational.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*