Aku tak pernah bosan mengunjungi Candi Prambanan. Mendatanginya pagi, siang, dan malam bagiku sudah biasa tapi rasa banggaku tetap luar biasa. Pada abad ke-9 leluhur kita sudah mampu membuat mahakarya seperti ini. Betapa tingginya peradapan yang ada di nuswantara kala itu. Kini, Candi Pramabanan yang nama aslinya adalah Candi Siwagrha masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Sebagai Candi Hindu terbesar di Indonesia sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara ini dibangun untuk dipersembahkan kepada Trimurti. Dalam Hindu, Trimurti adalah Brahma (Dewa Pencipta), Wishnu (Dewa Pemelihara), dan Siwa (Dewa Pemusnah). Siwagrha dalam bahasa Sansekerta berarti “Rumah Siwa”.

Kalau menurut sahabat kata, apa menariknya Candi Prambanan?
Pada tulisan kali ini aku ngin berbagi pada Sahabat kata tentang perjumaan pertamaku dengan seseorang di Candi Prambanan. Bagiku, bertemu perempuan ini adalah kali pertama. Bagi dia, berada di komplek Candi Prambanan ya, kali pertama. Rabu, 25 Juli 2018 lalu.

Anak dari presiden ke-11 Filipina Corazon Aquino sekaligus adik kandung presiden ke-15 Filipina Benigno Aquino ini mengaku takjub dengan keindahan Prambanan. “Di negaraku tidak ada seperti ini,” tuturnya dalam Bahasa Inggris. Dia sangat antusias menanyakan perihal candi. Wajahnya tampak serius saat kliennya menjelaskan tentang legenda Roro Jonggrang.

Pemilik nama dan akun @krisaquino , telah sukses sebagai endorser ratusan produk di negaranya. Seabgai artis profesional, Dia sangat selektif memilih kerja sama terutama pada konten produknya. Kris sapaan akrab perempuan ini, mengaku suka minum jamu untuk menjaga kesehatannya. Tradisi minum jamu juga ada di negaranya. Namun ada satu makanan Indonesia yang membuat dia jatuh cinta. Ia menyebutnya”sup pisang”-kolak-yang lezat.

 

Menjalani rutinitas syuting yang padat, Ia harus pandai menjaga kesehatan. Perempuan berbakat ini mengaku kalau lelah dan agak pusing cukup menggunakan roll on tolak angin care.

Ditemui di lokasi yang sama, Direktur Utama PT. Industri dan Jamu Sido Muncul, menyampaikan, “Kris ini kan terkenal di Filipina sana. Saya ajak ke Indonesia syuting di Prambanan agar orang manca negara tahu, bahwa ada Candi Prambanan di Jogja. Bisa untuk wisata,” ujar Irwan Hidayat.

Berhasil mengantongi ijin edar pada 16 November 2017 lalu, Sido Muncul telah membuka kantor cabang di Manila, Filipina dengan Brand Ambassador Kris Aquino. Irwan Hidayat berharap dengan memilih Kris Aquino sebagai bintang iklan, bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat Filipina terhadap tolak angin.

Tak sebatas ingin memperkenalkan produk, Sido Muncul juga ingin mempopulerkan Candi Prambanan melalui iklan tolak angin ini. Seperti kita tahu, Sido Muncul selalu menggunakan destinasi-destinasi wisata Indonesia sebagai lokasi syuting produknya.

Jika sahabat Ingat, Sido Muncul membuat iklan di Labuan Bajo, Rawa Pening, dan bahkan Jogja sebagai cikal bakal Sido Muncul telah berkali-kali digunakan syuting seperti, Kota Gede, Cangkringan, dan terakhir Candi Prambanan dan Malioboro. “Dengan membuat iklan di tempat-tempat wisata, harapannya kunjungan wisatawan ke Indonesia semakin meningkat,” pungkas Irwan Hidayat.

Iklan kali ini masih akan dilanjutkan dengan syuting di Malioboro dan Pabrik Sido Muncul, Semarang. “Harapannya dengan mengajak Kris syuting ke Pabrik, Kris bisa lebih percaya dengan apa yang dia promosikan dan menjadi jembatan informasi ke negaranya bahwa produk-produk Indonesia diolah dengan baik dan benar,” harap Direktur PT. Industri dan Jamu Sido Muncul, Maria Hidayat.

Kalau Sahabat Kata, pertama kali di Prambanan jumpa dengan siapa?

Share

1 thought on “Syuting Sehari Buat Kris Aquino Jatuh Cinta Pada Candi Prambanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*