Nutrisi Kulit Berminyak-Kulit wajah merupakan bagian sensitif yang harus diperlakukan dengan baik. Apalagi kulit berminyak mudah kotor dan timbul jerawat. Jangan tinggalkan satu ritual pun untuk melibas jerawat sampai tuntas.

Ini demi aset perempuan yang paling vital. Kadang orang menyepelekan memberi nutrisi kulit berminyak karena merasa sudah mengangkat komedo, jerawat dan antek-anteknya dari wajah.

Apasih manfaat nutrisi kulit berminyak?

Seperti halnya luka, kulit yang sudah dikenai treatment berarti pori-porinya terbuka. Perih, benjol, bahkan memicu matangnya bakal calon komedo dan jerawat. Jangan panik, ini hal biasa.

Agar tak meradang jangan lakukan aktivitas luar setelah melakukan trearmen, cuci muka dengan air biasa, dan jangan memegang wajah dengan tangan kotor. Jangan gunakan krim apa pun termasuk alas bedak. Kecuali krim anti iritasi selama dua hari setelah melakukan tretament.

Krim anti iritasi nutrisi kulit berminyak pertama yang wajib digunakan setelah mengalamai peradangan pasca treatment. Gunakan sesuai bagian wajah yang meradang/iritasi. Jika bekas jerawat sudah mengering barulah gunakan krim pagi, siang, dan alas bedak.

nutrisi kulit berminya
Kulit wajah meradang pasaca treatmen facial for acne-Dok.pri

Setelah treatment facial for acne, pipi saya bentol-bentol. Jelas semua orang pasti mengalami. Namanya juga kulit ditekan-tekan untuk mengeluarkan paksa si jerawat bandel. Namun yang terjadi justru jerawat-jerawat yang kecil jadi cepat mateng.

Jadilah muka saya seperti gambar di atas. Panik? Pasti karena empat hari kemudian saya ada sesi pemotretan. Mana mungkin wajah saya penuh bintang begini, sudah pasti susah di make up.

Mau tak mau saya kembali konsultasi ke dokter. Sebab treatment saya di Naavagreen maka saya kembali ke sana untuk menuntaskan masalah jerawat ini.

Pesan dokter saya harus menghentikan segala upaya penggunaan krim apalagi alas bedak. Wajib mengurangi begadang, mengurangi makanan berminyak alias gorang-gorengan. Serta rajin membersihkan muka.

Nutrisi kulit berminyak
Inilah paket yang saya dapatkan dari Dokter Wendi.-Dok.pri

Ini namanya paket dasar untuk nutrisi kulit berminyak. Terdiri dari; Facial wash, Skin Toner, Krim anti iritasi, krim pagi, krim malam. Harus digunakan sesuai petunjuk dokter. Nutrisi kulit berminyak ini hanya untuk pemakaian luar jangan dijilat apalagi ditelan. JANGAN MELANGGAR WEJANGAN DOKTER.

Mengenali fungsi dan cara pemakaian paket dasar nutrisi kulit berminyak dari Naavagreen:

  1. Facial Wash, cirinya tak berbusa. Hanya digunakan saat mandi atau cuci muka. Pakai secukupnya, kalau saya cukup dua tetes. Tambahkan air, gosok di tangan, lalu ratakan pada wajah. Bilas dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih dan lembut.
  2. Toner, cirinya seperti air biasa. Pemakaiannya setelah cuci muka sebelum menggunakan krim. Tuangkan pada kapas dan cukup ditepuk-tepuk pada wajah secara merata.
  3. Anti iritasi, berwarna putih seperti krim pagi. Digunakan pada pagi hari dan sebelum tidur. Tidak disarankan untuk digunakan lebih dari 2 hari setelah facial atau peeling. Hanya digunakan bila terjadi iritasi seperti kemerahan, agak pedih, dan mengelupas berlebihan. Tidak diperkenankan digunakan hingga leher.
  4. Krim Pagi, warnanya putih. Berfungsi memberikan nutrisi pada kulit (krim pagi ini sesuai jenis kulit dan resep dokter). Tidak perlu mengambil banyak. Cukup sentuhkan ujung jari di atas krim dan pindahkan ke wajah. Berikan pada dahi, kedua pipi, dagu dan hidung lalu ratakan. Setelah agak kering boleh menambahkan bedak.
Cara Pakai Krim Anti Iritasi. Hari pertama sebelum tidur.-Dok.pri

 

Nutrisi Kulit Berminyak
Hari kedua di pagi hari-Dok.pri

 

Nutrisi Kulit Berminyak
Hari ke tiga, bekas jerawat sudah kempes dan kering.
Bisa menggunakan krim pagi dan malam.-Dok.Pri

Setelah berjuang selama empat hari dan masih menunggu keberhasilan memulihkan wajah. Berikut hasil dari penggunaan nutrisi wajah berminyak dari naavagreen

Nutrisi kulit berminyak
Foto saat pemotretan untuk sebuah produk. Foto Milik Agustinus Ambar

Wajah saya ini biasa menggunakan alas bedak berbahan dasar air untuk menghindari penyumbatan pori-pori. Maka jika ada jerawat ia tak mampu menutup pipi dengan sempurna. Bedak yang saya gunakan juga bedak tabur. Setelah melakukan ritual dan mematuhi wejangan dokter ternyata kulit wajah saya jauh lebih lembut dan mudah di rias.

Ohya, tips penting untuk sahabat kata:

Intinya JANGAN MELANGGAR WEJANGAN DOKTER ,lakukan hidup sehat. Gunakan krim tipis-tipis. Jangan terlalu sering menggunakan krim. Sehari pakai sehari tidak agar kulit tidak kecanduan. Nutrisi kulit berminyak itu penting, baik dari resep dokter, pola hidup sehat dan jangan lupa bahagia.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*