Saku merupakan bagian pakaian yang berguna untuk menyimpan sesuatu. Biasanya identik dengan menyimpan uang. Saku pakaian kalau tidak diisi lembaran uang ya paling menyimpan lipatan kertas bon, nota, atau tisu. Beda dengan SAKUKU dompet elektronik ala BCA. Namanya saja pakai elektronik tentunya bukan uang tunai. Jiah, uang kita jadi virtual donk? Tenang.

Bertempat di Roaster and Bear, Harper Hotel, Yogyakarta, Mas Richard Gunawan Jusup, selaku Deputy Manager BCA menjelaskan tentang layanan SAKUKU Senin (6/9) lalu. Ia menjelaskan bahwa SAKUKU merupakan pengembangan layanan dari m-banking BCA. “SAKUKU ini merupakan inovasi BCA yang dikhususkan untuk kawula muda,” papar Mas Richard mengawali materi dalam acara #NgobrolBloggerDIY #InovasiBCA yang diselenggarakan dari jam 17.00-20.30 WIB. Lebih lanjut Mas Richard juga menjelaskan bahwa SAKUKU dapat digunakan untuk belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya.

img-20160905-wa0006
Mas Richard Sedang menjelaskan tentang SAKUKU

SAKUKU dompet elektronik ala BCA. Bagaimana bentuknya? Jaman yang semakin canggih dan didukung dengan layanan internet membuat BCA untuk selalu berinovasi. Inovasi dari SAKUKU mengedepankan empat hal untuk nasabah, yaitu untung, mudah, praktis, dan gratis.

Keuntungan nasabah BCA dalam menggunakan SAKUKU antara lain mudah dalam melakukan isi pulsa, pembayaran belanja, mengetahui informasi saldo, dan mutasi transaksi. SAKUKU layanan berbentuk aplikasi yang mudah diunduh melalui Google Play Store dan App Store secara gratis. Praktis karena cukup menggunakan nomor HP pengguna sebagai identitas. Nah, yang paling seru adalah meski SAKUKU dipakai untuk cek saldo, pengisian pulsa, mutasi transaksi, dan pembayaran belanja, tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun alias gratis.

sakuku-5

 

Bagaimana cara menggunakan SAKUKU?

  1. Pastikan smartphone yang kamu miliki adalah Android dengan OS minimal 4.0 atau iPhone minimal iOS 7.1.
  2. Unduh aplikasi SAKUKU dan install.
  3. Lakukan pengisian dan verifikasi data diri (nama, alamat email, dan tanggal lahir).
  4. Untuk keamanan, buat PIN SAKUKU dengan numerik sejumlah 6.
  5. Nah, SAKUKU dompet elektronikmu sudah siap di isi dengan maksimal saldo 1 juta. Saldo ini bisa langsung kita Top Up dari Rekening BCA kita.
  6. Jika kita aktivasi ke SAKUKU Plus, maksimal pengisian saldo menjadi  5 juta. Tapi, kamu harus menggunakan aplikasi store versi 1.2.0 untuk dapat menggunakan SAKUKU Plus.

Biar hang out makin all out, kamu harus aktivasi ke SAKUKU Plus. Bisa dibayangkan dengan saldo 1 juta pasti tidak akan cukup untuk bepergian jauh apalagi jika tempat yang kita kunjungi jauh dari mesin ATM. Hari-hari kita akan lebih seru dan semakin mudah dengan SAKUKU Plus. Bayar belanja makin mudah dan menyenangkan hanya dengan pindai QR code. Isi pulsa makin mudah karena bisa untuk diri sendiri, teman, atau minta dibelikan oleh teman/kerabat yang sudah punya SAKUKU.

APA bedanya SAKUKU dengan SAKUKU Plus?

Kemudahan dan keuntungan dari SAKUKU akan dilengkapi oleh SAKUKU Plus. Kita bisa melakukan split bill, transfer, dan tarik tunai. Khusus tarik tunai bisa di lakukan di mesin ATM BCA yang berlogo SAKUKU.  Hidup serasa di ujung jari ya, cukup satu klik semua mudah.

Lebih lanjut Mas Richard lagi-lagi memberikan kemudahan dan keuntungan untuk nasabah BCA dalam acara #NgobrolbloggerDIY #inovasiBCA. Penasaran kemudahan apa lagi yang dimiliki SAKUKU? Buruan saja instal aplikasinya di smartphone. Jika sudah mari kita lakukan pengisian saldo awal SAKUKU. Pengisian saldo awal bisa melalui 3 cara, ATM BCA, KlikBCA Individu dan m-BCA di BCA mobile.

  1. Cara pengisian saldo awal SAKUKU melalui ATM BCA.

Pilih menu transaksi lainnya >> transfer >> transfer ke SAKUKU >> Masukkan nomor HP yang digunakan untuk SAKUKU dan isi nominal transfer >> pastikan transaksi benar dan tekan YA >> Selesai, pastikan transfer berhasil.

  1. Cara pengisian saldo awal SAKUKU melalui KlikBCA Individu.

Pilih menu transfer dana >> transfer ke SAKUKU >>masukkan/pilih nomor SAKUKU dari daftar transfer dan masukkan nominal transfer >> pastikan transaksi benar setelah memasukkan respon KeyBCA dan tekan KIRIM >>

Selesai, pastikan pengisian saldo SAKUKU berhasil.

  1. Cara pengisian saldo awal SAKUKU melalui m-BCA di BCA mobile.

Pilih menu m-Transfer dan SAKUKU >> masukkan nomor SAKUKU dan nominal transfer >> pastikan transaksi benar >> masukkan PIN m-BCA >> Selesai, pastikan saldo SAKUKU berhasil masuk.

SAKUKU dapat digunakan untuk belanja apa?

SAKUKU merupakan inovasi BCA yang sudah berjalan selama satu tahun. Tidak heran jika sudah banyak merchant online website dan offline yang pembayarannya bisa menggunakan SAKUKU. Merchant online seperti bhinneka.com, blibli.com, dinomarket.com, kaskus.co.id, perkaskus.com, dll. Merchant offline yang telah bekerja sama dengan SAKUKU sudah tersebar di Jawa. Bali, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Info lebih lanjut klik SAKUKU.

Jpeg
Musik Akustik, Salah Satu hiburan #NgobrolbloggerDIY

Acara #NgobrolbloggerDIY #InovasiBCA yang dipandu oleh duet MC Obin Robin dan Dita Anindia ini juga dimeriahkan dengan musik akustik, standup comady oleh Adit dari Semarang dan tentunya ilmu mahal tentang pemaksimalan sosial media sebagai pendukung pekerjaan oleh @yehezkielcyr.

BCA Sakuku

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*