Tips Memilih Sepatu boots-Memilih sepatu itu susah-susah gampang. Apalagi aku memiliki betis yang besar bak pemain sepak bola. Aku harus pandai-pandai mensiasati kelebihanku itu. Kelebihan betis gaes. Hahaha.

Bukan operasi plastik, bukan juga diet ketat agar kaki menjadi seperti kaki meja. Tapi aku menyiasati dari dua hal, yaitu pemilihan sepatu dan pakaian.

Hal yang harus diperhatikan adalah pembawaan diri. Bagian kecil harus menyatu dengan diri secara keseluruhan yang disebut pembawaan. Jangan sampai bagian kecil dari apa yang kita kenakan merusak pembawaan kita, Sahabat Kata. Aku contohkan pada diriku; perempuan dewasa, setengah feminin selebihnya gagah, betis besar, inginnya tampil trendi dan muda.

Langkah pertama adalah memilih pakaian. Tips memilih pakaian sebagai berikut: Hindari potongan pakaian tepat selutut dan ketat. Lebih baik dibawah lutur hingga 3/4 dari panjang kaki. Jangan takut memakai kulot. Ingat ya, ini hendak memadukan dengan tips memilih sepatu boots cewek.

Tips selanjutnya tentang warna pakaian. Pilih saja warna gelap seperti maroon, hitam, biru, coklat tua. Jika bawahannya ketat pilih warna paling gelap. Agar ukuran betus tersamarkan.

Selanjutnya, Tips memilih sepatu boots. Perhatikan ornamen sepatu. Perempuan gagah harus memunculkan kesan feminin dan kekinian. Pilih ornamen sederhana saja. Penutup sepatu yang polos, berongga (seperti banyak tali), atau memang bertali. Pilih yang sederhana. Hidup sudah rumit jangan sampai memilih sepatu pun rumit. Kesempatan kencan tidak datang dua kali, ya…

Tips memilih sepatu boots yang ke dua adalah ukuran tinggi solnya. Sebaiknya tidak memilih sol yang antara 3-5cm saja. Berbentuk wedges lebih baik. Aktivitas yang tinggi membutuhkan ketahanan kaki yang baik. Sol seperti wedges cenderung datar bisa membuat kaki lebih nyaman karena berat badan ditumpu dengan baik oleh telapak kaki.

Tips memilih sepatu boots yang ketiga adalah menentukan tinggi penutup sepatu atau badan sepatunya. Pilih maksimal 10 cm di atas mata kaki. Selain sepatu tetap tampak, jarak antara sepatu dan pakaian bawah juga masih ada. Sebuah kata bisa terbaca karena ada spasi. Kurang lebih begitu. Jangan munculkan kesan penuh tanpa mengatur jarak pakaian dengan sepatu boots.

Tips memilih sepatu boots keempat adalah bahan sepatu. Bahan apangkah baiknya bisa menyerap keringat, sol tidak licin, dan sebaiknya sirkulasi udara baik agar kaki tidak mudah lembab sehingga menyebabkan bau tak sedap dan kutu air.

Demikian tips memilih sepatu boots dari Elzha. Semoga bermanfaat.

Ket:
Sepatu pribadi Elzha dari brand lokal; foto-Raditya.
Judul foto: Brown on the greens.

View on Path

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*