Senin sampai dengan Jumat saya habiskan untuk bekerja di sebuah Lembaga Sosial Masyarakat (LSM). Setiap harinya pekerjaan saya adalah menulis lalu mengupload ke website milik kantor. Saya dibebaskan untuk menentukan jam kehadiran dengan catatan pekerjaan saya selesai. Dengan demikian kehadiran hanya sebatas formalitas kerja saja.

Selain bekerja di LSM saya juga mengambil pekerjaan lain, di antaranya MC, menulis untuk sebuah penerbit, editor di sebuah majalah, dan transkripper. Pekerjaan sampingan ini biasanya mengambil waktu akhir pekan saya.

Prioritas hidup saya saat ini adalah karier dan keluarga. Sebagai perempuan single bekerja full time dengan macam-macam pekerjaan seperti ini tidak begitu masalah bagi saya. Saya selalu menyelakan waktu untuk bisa berkumpul dengan keluarga, tentunya yang berkualitas. Mungkin di antara kesibukan saya tidak harus akhir pekan, ketika saya berkesempatan pulang, maka saya pulang.

Kebutuhan untuk menyampaikan rindu dan merasakan hangatnya berkumpul dengan keluarga sudah pasti terpenuhi. Saya hanya butuh waktu 1 jam untuk sampai di rumah orang tua saya. Single memang seperti burung liar yang bebas terbang ke seluruh penjuru. Tapi dia juga rentan kesepian lho. Eh.

Nah, mungkin akan jadi hal yang berbeda bagi anda yang sudah menjadi orang tua. Pekerjaan merupakan hal yang sama penting dengan keluarga. Waktu bertemu dengan anak-anak menjadi sulit. Biasanya, akhir pekan adalah pilihan untuk berkumpul bagi orang tua sibuk.

Sebagai orang tua yang bekerja di luar rumah, kadang juga tidak bisa menolak keputusan kantor. Misalnya akhir pekan yang semestinya adalah waktu bersama keluarga harus terbang ke Surabaya untuk menghadiri rapat atau urusan kerja yang tidak bisa diwakilkan. Mau tidak mau, anda harus pergi dan meninggalkan keluarga.

Meninggalkan keluarga?

Jika, memang kerjaan di akhir pekan, kenapa tidak membawa turut serta sekeluarga. Surabaya selain pusat bisnis, juga menawarkan destinasi wisata edukatif. Akhir pekan tidak hanya menjadi milik anda dan pekerjaan tapi juga keluarga bukan? Anda bisa berbagi peran dengan pasangan dalam memenuhi kualitas kebersamaan saat anda sedang menghadiri rapat. Pasangan anda bersama anak-anak dapat mengisi waktu dengan berkunjung ke destinasi wisata yang jaraknya tidak jauh dari pusat kota.

Treveloka pilihan yang pas untuk mempersiapkan akhir pekan anda di Surabaya bersama keluarga. Anda bisa memilih Hotel JW Marriot Surabaya sebagai pilihan penginapan tentunya dengan kemudahan yang diberikan oleh Treveloka. Selain fasilitas hotel yang serba lux, hotel ini juga sangat strategis. Hanya berjarak 14,45 km dari Bandara Juanda dan lebih dekat dengan Tunjungan Plaza yang berjarak 0,66 km serta Grahadi berjarak sekitar 0,94 km.

10000000007156446
Foto dari sini

Tidak hanya itu, fasilitas kebugaran juga tersedia di dalam hotel ini. Jika pasangan dan anak-anak anda bosan berada di lingkungan hotel bisa berkunjung ke tempat bersejarah yang juga tidak jauh. Patung Joko Dolog salah satunya.

Patung ini merupakan wujud penghormatan kepada Putra Kertanegara bernama Wisnu Wardhana sebagai Raja Singosari. Ia berkarakter bijaksana, pakar hukum di jamannya, dan taat sebagai umat Budha. Cita-citanya ingin mempersatukan Indonesia. Cocok bukan untuk anak-anak anda. Bagaimana, masih gundah menerima pekerjaan di akhir pekan?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*