Alam adalah tempat yang tidak habis untuk dijelajahi, apalagi untuk mereka yang mengaku mencintai alam dan penikmat adventure. Untuk menjelajah alam salah satu kendaraan yang dapat digunakan adalah Jeep. Ketangguhannya untuk melalui medan terjal dan beragam rintangan membuat perjalanan menantang menjadi tetap lancar. Yogyakarta merupakan kota yang memiliki wisata alam banyak dan dapat digunakan untuk kegiatan adventure. Hutan Pinus, Nglanggeran danTebing Breksi merupakan pilihan untuk event yang bertajuk NOMADIC Art Fun Tour, penggabungan kegiatan adventure dengan kegiatan art. Dengan mengajak komunitas Jeep dan masyarakat sekitar untuk menikmati alam, kegiatan adventure dan menikmati acara musik. Ketiganya menjadi paket lengkap untuk menikmati serunya jelajah alam dan romantisme menikmati keindahannya, bersama sajian seni tradisional dan modern.

Untuk mengupdate dan mendaftar peserta dapat mengikuti setiap informasi terbaru di instagram resmi @nomadic.artfuntour. Peserta dapat memilih satu dari beragam paket yang ditawarkan. Akses lin pendaftaran resmi juga tertera pada bio instagram tersebut.  Setelah memilih paket peserta bisa melakukan proses pendaftaran sebgai berikut:

  1. Lakukan transfer pembayaran ke nomor rekening Bank BCA 0374045926 atas nama Erwin DJ.
  2. Kunjungi laman pendafataran peserta bit.ly/nomadicartfuntour (link ada di bio ya).
  3. Tunggu konfirmasi oleh admin 1×24 jam.

Fasilitas:

  1. Tenda
  2. Tiket masuk Destinasi
  3. Art performance (Together Forester)
  4. Makan selama kegiatan
  5. Welcome drink
  6. Keamanan dan kebersihan

 

Gambaran Umum dan Rangkaian Kegiatan

 

Phase 1

Camping (Lintang Sewu) –Susur Pinus–Panggung Hutan Pinus

Jalur Jeep  Watu Mabur-Panguk- Pasar Kakilangit

 

Hutan Pinus Mangunan merupakan kawasan wisata alam yang terletak di daerah Imogiri dan berada di kawasan perbukitan. Camping, Susur Pinus dan Panggung musik merupakan kegiatan pertama yang akan dilakukan peserta. Menikmati camp di bawah deretan pohon pinus dan menyusuri bentang alam hutan pinus yang sejuk menjadi kegiatan utama Forester Together.

Setelah masing-masing peserta mendapatkan kelompok untuk camping, semua akan menginap semalam di hutan pinus ditemani dengan musik panggung pinus yang dimeriahkan dengan penampilan band dan host yang kocak yang akan menghibur para peserta. Panggung Pinus menjadi panggung musik dan hiburan dikala malam datang yang akan menemani peserta sambal menikmati keindahan alam di malam hari.

Pagi harinya peserta akan menyusuri keindahan alam Watu Mabur dan Pangguk. Ditutup dengan menikmati kuliner khas lokal di Pasar Kakilangit

 

Phase 2

Trip by Jeep Area Mangunan–Nglanggeran–Senja Minum Coklat

Jalur Jeep Kampung Pitu-Watu Wayang-Watu Mabur

 

Tujuan kedua Nomadic Art Fun Tour adalah Gunung Api Purba Nglangeran dengan pemandangannya yang eksotis. 100 Jeep yang sudah dibranding akan menemani seluruh peserta untuk menaklukan area Mangunan dan dilanjutkan berkendara ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Jalur yang akan ditempuh melewati Kampung Pitu, Watu Wayang dan Watu Mabur dengan panorama dan bentang alam yang memikat.

Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan gunung yang sudah tidak aktif dan bisa digunakan sebagai area camp dengan fasilitas yang lengkap. Sampai di Nglanggeran peserta akan disuguhkan dengan pemandangan senja di atas gunung yang memukau sambal di temani secangkir coklat hangat. Menikmati pemandangan indah Gunung Api Purba sembari menikati coklat hangat yang dihasilkan dari perkebunan coklat Nglangeran menjadi moment yang menenangkan dan menghilangkan penat.

 

Phase 3

Tebing Breksi–Camping (Watu Tapak)–Panggung Breksi

 

Saat matahari telah terbenam, peserta akan kembali menaiki jeep untuk melanjutkan perjalanan ke Tebing Breksi sebagai tujuan terakhir. Perjalanan akan melewati daerah perkotaan dan pedesaan sebelum sampai di lokasi. Trip ini akan ditempuh dengan lumayan cepat karena perjalanan tak terpaut jauh.

Di hari kedua peserta kembali akan bermalam di tenda dengan view yang tak kalah asik dengan sebelumnya. Hamparan pemandangan berupa area perbukitan dan kota Jogja menjadi sajian apik di malam hari. Ditemani dengan hiburan panggung yang akan di isi oleh band-band lokal menambah suasana semakin syahdu khas Yogjakarta.

Panggung terakhir yang akan ada di event kali ini yaitu panggung Breksi yang akan diisi oleh musisi-musisi dari Yogyakarta yang akan menghibur peserta di hari terakhir. Peserta akan diajak untuk menikmati malam bersama, saling bercerita sebagai akhir dari petualangan NOMADIC Art Fun Tour.

Catat tanggalnya 29 – 31 Maret 2019

Info lebih lanjut follow IG Nomadic Art Fun Tour 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*